Diposting Pada: Senin, 07 September 2020
Mudahkan Layanan, Kakan Kemenag tanda tangani MOU dengan Dukcapil


Mudahkan Layanan, Kakan Kemenag tanda tangani MOU dengan DukcapilMuara Sabak, Senin (07-09-2020) setelah MoU dengan DANDIM 0419 Tanjung Jabung. Kantor Kemenag Tanjab Timur melalui gagasan Seksi Bimas Islam melakukan MoU kerjasama dengan Dinas kependudukan & Catatan sipil, dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sekali berurusan ke Kantor Urusan Agama Kecamatan, langsung selesai pengurusan dokumen kependudukan lainnya. Seperti KTP dengan status perkawinan yg baru serta pemecahan kartu Keluarga baru bagi catin yg telah melangsungkan perkawinan didalam wilayah kabupaten Tanjung jabung timur. Penandatanganan MoU antara Kementerian Agama Kab. Tanjab timur dengan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil ini di sebut pelayanan One Stop Service pada KUA Kecamatan se Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sebagai awalnya telah diuji cobakan penerapannya pada KUA Kecamatan Kuala Jambi sebelum pelaksanaan MoU.
Selain dihadiri oleh Kakan Kemenag DR. H. Jamrizal, M. Pd beserta jajaran, hadir pula Kadis Dukcapil Kab. Tanjab Timur Aruji, SH, dan Kabid Inovasi serta Kepala KUAKEC, Bendahara Pembantu BOP KUA dan Penghulu dilingkungan Kemenag Tanjab Timur.
Dalam sambutannya, Kadis Dukcapil menyampaikan apresiasinya terkait perjanjian kerjasama yang dilakukan ini, bahwa dengan ini pengurusan dokumen akan lebih mudah dan tentunya memudahkan masyarakat. Karena dengan adanya kerjasama ini tiga dokumen dapat diselesaikan sekaligus dalam satu kali pengurusan.
Kakan Kemenag Tanjab Timur, DR. H. Jamrizal, M.Pd yang membuka acara menyampaikan apresiasi kepada seksi Bimas Islam terkait inovasi kegiatan yang dilakukan. Senada dengan Kadis Dukcapil, Kakan Kemenag juga menyampaikan bahwa degan adanya perjanjian kerjasama ini masyarakat akan sangat dimudahkan. “dengan gagasan seperti ini, merupakan langkah yang sangat tepat. Artinya saat pasangan tersebut melakukan prosesi akad nikah maka jika bisa pada hari yang sama terbit pembaruan KTP dan KK sesuai status yang menikah. Ujarnya (Fz)

 


1201x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.210.201.170
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved