Diposting Pada: Kamis, 19 Maret 2020
Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur Melaksanakan Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan Non PNS Tahun 2020


Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur Melaksanakan Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan Non PNS Tahun 2020Muara Sabak, Kamis ( 19/03/2020 ) Penyuluh Agama Islam (PAI) sebagai ujung tombak Kementerian Agama sebagai corong Pemerintah dalam menyampaikan berbagai informasi, hukum, pengetahuan, trending topik dan berbagai issue yang sedang berbagai di masyarakat.
Oleh sebab itu, diharapkan Penyuluh Agama harus terus belajar dan mengasah kemampuan pada berbagai bidang agar ilmu yang didapatnya dapat diberikan kepada masyarakat di Tanjung Jabung Timur ini, demikian pesan Kepala Kankemenag Kab. Tanjung Jabung Timur, DR. H. Jamrizal, M.Pd pada acara pembukaan Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan NON PNS di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tanjung Jabung Timur, pada hari Kamis, 19/03/2020 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Timur.
Kegiatan ini dihadiri oleh 20 penyuluh agama, yang PNS dan NON PNS , tetapi hanya 10 penyuluh yang ikut, terdiri dari 4 dari Penyuluh Agama PNS dan 6 dari Penyuluh NON PNS. Adapun yang bertindak sebagai dewan juri yaitu, Dr. H. Jamrizal, M.Pd, H. Zainal Arifin, M.HI, Abdul Haris, S.Ag
Adapun pemenang akan diumumkan kemudian hari dikarenakan begitu banyak aspek penilaian yang meliputi aspek berkas, aspek kegiatan bimbingan dan penyuluhan, aspek penulisan makalah dan terakhir aspek presentasi, dalam hal ini masing-masing peserta diberikan waktu pemaparannya 15 menit.
Dalam presentasi makalah, selain menguasai materi, peserta juga mesti menguasai pengunaan sarana tekhnologi seperti laptop dan proyektor. termasuk juga, ketika dilapangan masing-masing penyuluh harus "melek" tekhnologi informasi.( Inal )

 


425x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.238.248.103
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved