Diposting Pada: Rabu, 05 Februari 2020
Rekrutmen Petugas Haji 2020 Kemenag Tanjab Timur Berjalan Sukses


Rekrutmen Petugas Haji 2020 Kemenag Tanjab Timur Berjalan SuksesTanjab Timur (Kemenag) Melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kementerian Agama Tanjab Timur menggelar seleksi petugas haji PPIH kloter dan PPIH Arab Saudi tahun 1441 H/2020 M di Aula Kemenag Tanjab Timur .(04/02/2020)
Seleksi petugas haji diadakan secara serentak Se-Indonesia pada tanggal 04 Februari 2020. Proses seleksi dimulai dari jam 09.00 WIB. Seleksi petugas haji tingkat Kabupaten/Kota ini merupakan tahap pertama. Tahap ini akan menjaring dua kali kuota terbaik untuk ikut dalam seleksi tahap kedua di Kanwil Kemenag Provinsi yang akan diselenggarakan pada 13 Februari 2020.
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kakan Kemenag Tanjab Timur, Dr. H Jamrizal, M. Pd . “Berbeda dengan tahun lalu, seleksi di tingkat Kemenag Kabupaten/Kota tahun ini sudah menggunakan sistem Computer Asested Test ( CAT). Hal ini dilakukan agar proses seleksi lebih transparan dan akuntabel”ujarnya.
Sementara itu H. Zainal Arifin, M. HI selaku ketua panitia mengatakan, “seleksi dimaksudkan untuk memilih dan mendapatkan petugas yang benar-benar mampu bisa melaksanakan tugas – tugasnya. Karena selaku petugas harus bisa memberikan pelayanan, bimbingan, dan membantu memandu para calon jamaah haji, serta dalam pelaksanaan seleksi ini diharapkan para peserta agar tetap menjujung sportifitas agar pelaksanaan seleksi petugas haji tahun 2020 dapat berjalan lancar” jelasnya.
Sedang Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Tanjab Timur H. Saipullah Rasyidi, M. Pd. I mengatakan, bahwa calon petugas yang lolos adminstrasi dan berhak mengikuti tes pada hari ini adalah 18 orang, terdiri dari 7 orang PPIH Arab Saudi/pelayanan konsumsi, 3 orang PPIH Arab Saudi/pelayanan transportasi, 3 orang TPHI ketua kloter, 1 orang PPIH Arab Saudi/Siskohat, 2 orang TPIHI pembimbing ibadah dan 2 orang PPIH Arab Saudi/pelayanan akomodasi.
Lebih lanjut Saipullah Rasyidi menambahkan, soal CAT terdiri dari 100 soal pilihan ganda. Waktu pengerjaan paling lambat 60 menit. Komposisi soal terdiri dari pengetahuan umum dan regulasi perhajian, pengetahuan manasik haji, dan pengetahuan bidang tugas.(etik)

 


328x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.238.248.103
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved