Diposting Pada: Selasa, 04 Februari 2020
Kemenag Tanjab Timur Gelar Simulasi CAT Seleksi Petugas Haji


Kemenag Tanjab Timur Gelar Simulasi CAT Seleksi Petugas HajiTanjab Timur (Kemenag) Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjab Timur gelar simulasi Computer Assisted Test (CAT) bagi calon peserta rekrutmen petugas haji tahun 2020 di Aula Kemenag Tanjab Timur, Jum’at (31/01/20).
Pelaksanaan tes rekrutmen calon petugas haji tahun 1441 H/ 2020 M akan segera digelar. Tahun ini, sistem seleksi petugas haji menggunakan Computer Assisted Test (CAT) sebagai metode tes kompetensi dengan alat bantu smartphone berbasis android untuk mendapatkan standar kompetensi dalam rekrutmen petugas haji. Salah satu tujuannya yaitu mempercepat proses hasil ujian dan menciptakan standarisasi penilaian tes petugas haji.
Untuk memantapkan persiapan para peserta calon petugas haji dalam menghadapi tes kompetensi tersebut, Kantor Kementerian Agama Tanjab Timur menggelar simulasi CAT.
Simulasi yang di gelar Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) tersebut diikuti 18 orang peserta untuk kategori 7 orang PPIH Arab Saudi/pelayanan konsumsi, 3 orang PPIH Arab Saudi/pelayanan transportasi, 3 orang TPHI ketua kloter, 1 orang PPIH Arab Saudi/Siskohat, 2 orang TPIHI pembimbing ibadah dan 2 orang PPIH Arab Saudi/pelayanan akomodasi.
Simulasi ini sebagai langkah antisipatif akan kemungkinan kesulitan yang dihadapi para peserta saat pelaksanaan CAT tingkat kabupaten/kota karena tidak semua peserta mampu mengoperasikan android, mengenal jaringan internet, dan lain-lain,” jelas Kasi PHU H. Syaipullah Rasyidi, M. Pd. I
Menurut Kepala Kantor Kemenag Tanjab Timur Dr. H. Jamrizal, M. Pd sistem CAT merupakan hal baru dalam proses perekrutan petugas haji. “Dengan sistem CAT diyakini mampu melahirkan petugas haji yang profesional dan berkompeten” ujarnya.
“Sebab prinsip efektifitas dan efesiensi yang dimiliki oleh sistem IT akan sangat membantu jemaah haji kita dalam proses pelaksanaan ibadahnya baik sejak di tanah air, maupun selama berada di Tanah suci,” jelasnya.
Sesuai jadwal, rencananya seleksi CAT bagi calon petugas haji Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun 1441 H/2020 M, akan dilaksanakan serentak, Selasa, 4 Februari 2020 jam 09.00 WIB. (etik)

 


192x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.238.248.103
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved