Diposting Pada: Kamis, 28 November 2019
Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Gelar Kegiatan Pemataan Paham Keagamaan Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur


Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Gelar Kegiatan Pemataan Paham Keagamaan Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur
Tanjab Timur (kemenag) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi melalui kasi pembinaan syariah dan system informasi bidang urais dan penyelenggara syariah menggelar kegiatan pemataan paham keagamaan di bumi sepucuk nipah serumpun nibung, Tanjung Jabung Timur Tanggal 22 November 2019 lalu. Kegiatan itu dilakukan di aula Kemenag Tanjung Jabung Timur di buka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) H Zainal Arifin,MHI. Kegiatan itu diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari penyuluh agama non PNS dan penyuluh agama PNS serta pegawai syara. Kegiatan yang gelar selama 1 hari berlangsung lancar dan sukses. Di awali dengan pembacaan ayat suci al quran dan menyanyikan lagu Indonesia raya selanjutnya kata sambutan dari ketua panitia.
Kegiatan itu di maksud untuk meningkatkan SDM dan pengetahuan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas pembinaan paham keagamaan.
Zainal Arifin dalam arahannya mengapresiasi kegiatan pemataan paham keagamaan di Kemenag Tanjung Jabung Timur beliau mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik serta diaplikasikan ilmu tersebut di tempat tugas. Terimakasih atas terlaksananya kegiatan pemataan paham keagaman di Kemenag Tanjung Jabung Timur.ujar Zainal Arifin,MHI.
Melalui kegiatan itu diharapkan terbangunnya kesadaran masyarakat dalam menghadapi korban aliran dan gerakan keagamaan bermasalah untuk lebih menciptakan kedamaian dan keharmonisan dalam beragama.
Sementara itu Roqi Setiawan kasi pembinaan syariah dan system informasi bidang urais dan penyelenggara syariah Kanwil Kemenag menyatakan kegiatan pemataan paham keagaman ini akan dilakukan di 11 Kabupaten dalam provinsi Jambi dengan sasaran peserta adalah para tokoh masyarakat, tokoh agama pegawai syara dengan harapan dapat potret bagaimana paham didaerah tersebut. Dari kegiatan ini dapat di kualifikasi dan di identifikasi paham-paham keagamaan yang ada di setiap wilayah Kabupaten yang ada dalam Provinsi Jambi.(azz)


 


81x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.235.101.50
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved