Diposting Pada: Rabu, 27 November 2019
Kemeriahan MTQ ke 16 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur Terpancar Sampai Kelangit


Kemeriahan MTQ ke 16 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur Terpancar Sampai KelangitTanjab Timur (kemenag) Kemeriahan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 16 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur sangat luar biasa. Ini terlihat dari aneka hias warna-warni dan gemerlap lampu hias dan lampion yang terpancar terang sampai kelangit. Kemeriah ini juga disambut antusia warga Tanjung Jabung Timur sehingga pelaksanaan MTQ semakin semarak.

Gemerlap lampu hiasan menyebar diarena Gelora Padula Berhala tempat pelaksanaan MTQ ke 16 dilaksanakan. Kemeriahan dan kemegahan MTQ ke 16 tingkat Kabupaten itu merupakan bentuk kreativitas dan kekompakan masyarakat Tanjung Jabung Timur dalam menyambut perhelatan akbar MTQ tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
Ini sangat beralasan karena Kabupaten Tanjung Jabung Timur baru saja meraih juara umum pada perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 49 tahun 2019 tingkat Provinsi Jambi di Kab.Bungo.
Kemenagan itu merupakan yang ke dua kalinya setelah Sebelumnya tahun 2018 lalu Tanjung Jabung Timur juga meraih juara umum saat itu MTQ tingkat Provinsi Jambi itu digelar di Batanghari.
Kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Timur berhasil meraih nilai paling tinggi yaitu 132, Urutan kedua ditempati Kota Jambi dengan jumlah nilai 78, disusul Kabupaten Muarojambi dengan jumlah nilai 42.Dengan nilai 132 Kabupaten Tanjung Jabung Timur dinyatakan sebagai pemenang juara umum MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi.

Tradisi memeriahkan Perhelatan Akbar MTQ sudah menjadi kebiasaan sampai ke tingkat Desa, Kecamatan sampai ke Tingkat Kabupaten tradisi ini sudah ada sejak lama.Warga bahu membahu demi terselenggaranya dan untuk mewujudkan semua demi syiar islam.
Keindahan pernak pernik lampu hias dan kemeriahan pelaksanaan MTQ ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga mereka terkesan akan kemeriahan pelaksanaan MTQ ke 16 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
Acara pembukaan MTQ Ke 16 tadi malam di buka langsung oleh Orang nomor satu di bumi sepucuk nipah serumpun nibung H.Romi Haryanto juga di hadiri langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Dr.H Jamrizal,MPd serta forkompinda Tanjung Jabung Timur.(azz)

 


300x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.235.101.50
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved