Diposting Pada: Jumat, 22 November 2019
Lagi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur Raih Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran Ke 49 Tingkat Provinsi Jambi


Lagi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur Raih Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran Ke 49 Tingkat Provinsi Jambi Tanjab Timur (kemenag) Kabupaten Tanjung Jabung Timur kembali meraih juara umum pada perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 49 tahun 2019 tingkat Provinsi Jambi di Kab.Bungo. Sebelumnya tahun 2018 lalu Tanjung Jabung Timur juga meraih juara umum saat itu MTQ tingkat Provinsi Jambi itu digelar di Batanghari.
Kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Timur berhasil meraih nilai paling tinggi yaitu 132, Urutan kedua ditempati Kota Jambi dengan jumlah nilai 78, disusul Kabupaten Muarojambi dengan jumlah nilai 42.Dengan nilai 132 Kabupaten Tanjung Jabung Timur dinyatakan sebagai pemenang juara umum MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur Dr H.Jamrizal,MPd mengucapkan syukur dan selamat kepada Kafilah yang meraih juara umum. Dia menilai MTQ sebagai salah satu sarana yang dapat menyatukan umat Islam perlu ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang. Selain itu lanjutnya tradisi MTQ perlu di lestarikan karena bukan saja sebagai sarana syiar islam tetapi juga dapat membangkitkan rasa persatuan.
Bupati Bungo, Mashuri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih ke semua pihak yang ikut menyukseskan pagelaran akbar tingkat Provinsi Jambi ini. Menurutnya, MTQ bukan sekadar mencari siapa yang menjadi pemenang. Lebih dari itu, MTQ merupakan bentuk kecintaan pada kitab suci al Quran.
Beliau mengharapkan agar perhelatan MTQ semakin mendekatkan masyarakat dengan Alquran. MTQ merupakan bentuk kecintaan kita pada Alquran.
Pada acara itu juga, diumumkan tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun depan, yaitu Kabupaten Tanjabbar.Seluruh masyarakat bumi sepucuk nipah serumpun nibung menyambut gembira atas prestasi yang di raih putra putri terbaik dalam ajang MTQ. Doa dan harapan dari masyarakat benar-benar terkabul.Kabupaten Tanjung Jabung Timur juga sukses menggelar MTQ ke 47 tingkat Provinsi Jambi di Muara Sabak beberapa waktu lalu.
Ucapan selamat juga mulai berdatangan dari seluruh masyarakat. Raihan ini membuktikan kesungguhan Pemerinta bersama masyarakat di bidang agama.Kini tropy juara umum berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.(azz)

 


299x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.235.101.50
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved