Diposting Pada: Kamis, 12 Oktober 2017
6 Madrasah Di Tanjab Timur Menerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata


6 Madrasah Di Tanjab Timur Menerima Penghargaan Sekolah AdiwiyataTanjab Timur (kemenag)- sebanyak 6 Madrasah di Tanjab Timur menerima piagam penghargaan sebagai sekolah adiwiyata. Penyerahan piagam itu di berikan pada puncak peringatan hari lingkaungan hidup sedunia yang di pusatkan di Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur.
Sekolah adiwiyata adalah Sekolah yan peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau.
Ke 6 madrasah itu adalah MTsN Bandar Jaya, MTsN 4 Tanjab Timur, MTsN Mendahara, MIN 2 Muara Sabak Barat dan MIN 1 Bandar Jaya serta MTs Swasta Nurul Hidaya Locing.
Kata adiwiyata berasal dari sansekerta yaitu Adi sendiri mempunyai arti besar, agung, baik, ideal atau sempurna. Sedangkan Wiyata mempunyai arti tempat dimana seseorang mendapatkan ilmu pengetahuan, norma dan etika.
Kepala MTsN Mendahara H.Supangat bersama Kepala MTsN bandar Jaya Darwin Lubis mengakui jika penghargaan sekolah adiwiyata itu telah di terimanya.
Madrasah kita masuk dalam program binaan adiwiyata, yang tujuannya untuk menciptakan kondisi lingkungan yang baik bagi sekolah.ujar H.Supangat.
Piagam penghargaan sekolah adiwiyta itu di terima langsung setiap kepala Madrasah yang di serahkan usai peringtan hari Lingkungan hidup yang di hadiri Bupati Tanjab Timur H.Romi haryanto dan wakil Bupati H.Robby Nahliansyah.(azz)

 


41x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.162.154.91
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved