Diposting Pada: Rabu, 04 Oktober 2017
Madrasah Aliyah Negeri Bandar Jaya Bekali Siswa/i Dengan Dasar Kepemimpinan


Madrasah Aliyah Negeri Bandar Jaya Bekali Siswa/i Dengan Dasar Kepemimpinan(Humas, Data, Informasi MAN Bandar Jaya). Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bandar Jaya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjab Timur membekali siswanya dengan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa selasa (03/10).
Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ini penting dalam rangka bekal mereka dalam bermasyarakat, berorganisasi. MAN Bandar Jaya terus berinovasi dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.
Kegiatan itu di buka langsung oleh Kepala MAN Bandar Jaya H.Muhamad Arsad,MPdI di hadiri oleh majelis guru di antaranya Mansur, SPdI (Master Of Training), Mahardiyanto (humas) serta pengurus OSIM. Latihan dasar Kepemimpinan siswa (LDSK) XIV mendapat sambutan luar biasa dari para siswa.
Dalam amanahnya Kepala Madrasah MAN Bandar Jaya mengajak para siswa untuk terus belajar untuk masa depan. Kegiatan itu lanjutnya merupakan salah satu jalur pembinaan generasi muda yang difokuskan pada kompetensi individu.
Kegiatan LDSK XIV itul bertemakan Membangun Jiwa Kepemimpinan Siswa/i yang Berkarakter, Disiplin, Kreatif, dan Berakhlak dengan 7 kegiatan yakni : (1) Dinamika Kelompok, (2) Keorganisasian, (3) Keprotokoleran, (4) Kepemimpinan, (5) Tekhnik Diskusi, (6) Arsiparis dan Tata Persuratan, (7) Evaluasi. LDKS ini untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa.
Hal inimerupakantahap pertama atau merupakansyarat yang harusdilalui para siswa dan siswi sebelumdilantik menjadi pengurus OSIM. Pelatihan ini sangat berpengaruh bagi siswa terlebih dalam jiwa kepemimpinan pribadi siswa sebelum ia benar-┬Čbenar menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi di sekolah maupun masyarakat. (Mahar/azz)

 


820x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.238.248.103
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved