Diposting Pada: Kamis, 07 September 2017
MAN Bandar Jaya Gelar Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Secara Demokratis


MAN Bandar Jaya Gelar Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Secara Demokratis(Humas Data dan Informasi MAN Bandar Jaya/tanjabtimur.kemenag.go.id)
Tanjab Timur (Kemenag) Madrsah Aliyah Negeri (MAN) Bandar Jaya menggelar pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Rabu (6/9).
Kegiatan itu berlangsung secara demokratis dengan melibatkn seluruh warga sekolah dilaksanakan di Aula MAN Bandar Jaya.
Ada 4 pasang calon ketua OSIS yaitu M.Zainal Muttaqin dan Purna Riawan, Amelia Septiani dan Khusnul Khotimah, Putri Afrianti dan Titin Setiani, dan Toni Wibowo dan Rizqi Maulidiyah.
Supaya lebih berkesan, desain acaranya mirip dengan pemilihan kepala daerah. Yakni di sediakan tempat pemungutan suara (TPS) lengkap dengan perangkat-perangkatnya. Seperti Surat suara gambar 4 pasang calon,DPT (daftar pemilih tetap).Juga disediakan bilik suara.
Rangkaian acaranya sendiri telah dilaksanakan beberapa minggu sebelumnya. Yaitu penjaringan calon, penetapan calon, pengundian nomer urut dan pelaksanaan kampanye.
Kampanye dilaksanakan dengan 3 cara : - Kampanye terbuka ke seluruh peserta didik di dalam ruang Aula, Debat kandidat dan tanya jawab.
Para calon diberikan kesempatan untuk berkampanye di mimbar dan Kampanye tertulis, yaitu dengan menempelkan gambar / poster calon lengkap dengan program maupun tag line-nya.
Poster ditempel di tempat-tempat strategis di sekolah :papan pengumuman, depanruang OSIS, di kelas-kelas dan di kantin atau pun koperasi.
Pelaksanaan berlangsung sangat demokratis terpilih sebagai ketua OSIS pasangan Toni Wibowo dan Rizki Maulih dengan memperoleh suara paling banyak 172.
Kepala MAN Bandar Jaya H.Muhamad Arsyad,MPdI mengapresiasi pelaksanaan pemilihan OSIS yang di laksanakan secara demokratis. Menurutnya kegiatan itu dalam rangka memberikan pembelajaran dalam berdemokrasi. (Mahar/Azz)

 


819x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.238.248.103
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved